Halaman

Rabu, 24 Oktober 2012

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Manis

Resep Cara Membuat Keripik Pisang - Resep Cara Membuat Keripik Pisang Seperti yang kita ketahui bersama Pisang merupakan makanan yang jika di Masak dengan benar dalam membuat Kue Keripik tentu saja Rasanya sangat enak sekali, Apa lagi jika pisangnya ada Rasa yang Manis Duh semakin membuat Lidah ini tidak tahan deh di buatnya, Oleh karena itu saya juga akan membahasnya di Artikel Resep Cara Membuat Keripik Pisang ini.

Selain itu Resep Cara Membuat Keripik Pisang ini Juga kami sadur dari blog Resmi Menu Buka Puasa, Nah untuk anda yang sudah Tk sabar ingin sekali mencoba Resep Yang satu ini Mari tanpa membuang waktu lagi Kita Lanjutkan untuk membaca Artikel Resep Cara Membuat Keripik Pisang di Bawah ini.

Resep Keripik Pisang

Resep Cara Membuat Keripik Pisang


Bahan membuat Keripik Pisang:

  • 6 buah pisang tanduk yang hijau atau kuning, atau 12 buah pisang hijau
  • Minyak sayur, misalnya minyak biji bunga matahari
  • Bubuk cabe yang sedang pedasnya
  • Saus sambal celup

Cara membuat Keripik Pisang:

  1. Untuk mengupas pisang tanduk, iris kedua ujung pisang. Lalu, dengan ujung tajam pisau iris kulitnya memanjang di 3 atau 4 tempat. Gunakan ibu jari untuk mengupas daging buahnya. (Cara yang lain adalah dengan merendam pisang yang kulitnya telah diiris ke dalam air hangat selama 10 menit sebelum dikupas).
  2. Potong tipis daging pisang secara memanjang dengan pengupas kentang atau manda/ine (alat kupas khusus). Untuk membuat irisan yang lebih tebal, seperti di gambar, iris secara diagonal dengan pisau.
  3. Sementara itu, isi sepertiga wajan dengan minyak dan panaskan sampai 190°C. (Saya lebih suka memakai wajan karena tidak membuang minyak terlalu banyak dibanding penggoreng kentang).
  4. Sebagai alternatif, isilah penggoreng listrik dengan minyak dan panaskan sampai suhu yang disarankan.
  5. Masukkan irisan pisang tanduk dan goreng sampai kering dan keemasan. Angkat gorengan atau tiriskan di atas tisu makan.
  6. Jika semua keripik sudah digoreng, sajikan dengan segera, atau dinginkan lalu simpan dalam wadah kedap udara sampai dibutuhkan.
  7. Untuk penyajian, taburi dengan sedikit bubuk cabe jangan terlalu pedas karena orang mungkin tidak suka dan sajikan dalam bungkus atau contong kertas.

Catatan: 
Resep Keripik Pisang ini hanya untuk 20 porsi


Demikianlah Resep Cara Membuat Keripik Pisang kami berikan untuk anda semua, semoga apa yang kami berikan bisa menjadi Manfaat untuk sesama, Terima Kasih dan selamat memperaktekan Resep Cara Membuat Keripik Pisang ini.

2 komentar:

  1. Sepertinya enak keripik pisang manisnya ya, makasih infonya, kunjung balik blog aku ya, klik Keripik Singkong ^_^

    BalasHapus
  2. Infonya mantap gan, coba minum dengan teh pelangsing ini. tambah yahuii

    BalasHapus